Yayasan Bakrie Amanah Beri Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bayah Lebak

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Bantenbisnis.com, Bayah – Yayasan Bakrie Amanah memberikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir bandang di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Bantuan berupa kebutuhan bahan pokok sebanyak 100 paket itu disalurkan langsung melalui Kelompok Pemuda dan Santri (KPS), pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Koordinator KPS, Atang Sutiana mengatakan sesuai arahan dari Bakrie Amanah pada hari ini kami menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada penyintas korban banjir di Kecamatan Bayah. Bantuan yang disalurkan yaitu beberapa kebutuhan pangan seperti beras, minyak, gula pasir, minyak, mie instan, sarden dan beberapa kebutuhan lainnya.

“Bantuan yang kami salurkan ini merupakan donasi dari Yayasan Bakrie Amanah. Tentunya kami berharap bantuan yang kami salurkan ini bisa membantu meringankan para korban banjir bandang di Bayah,” kata Atang Sutiana kepada media disela penyaluran bantuan di Kecamatan Bayah.

Menurut Atang, bantuan paket sembako tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir bandang. Karena, imbas dari bencana itu masyarakat banyak yang tidak bisa melakukan aktivitas seperti seperti biasa karena ada beberapa akses yang terpurus.

“Dalam kondisi pasca banjir seperti saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Terutama bantuan sembako ya, karenakan banyak masyarakat yang belum bisa melakukan kerja atau aktifitas seperti biasa,” ujar Atang.

Sementara itu, Kepala Desa Bayah Timur, Rafik R. Taaufik mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Yasasan Bakrie Amanah. Menurutnya, apapun jenis bantuannya sangat membantu masyarakat terdampak.

“Terimakasih Kami sampaikan kepada Yayasan Bakrie Amanah. Terimakasih juga kepada pihak yang menyalurkan yaitu kelompok pemuda dan santri di Kabupaten Lebak. Kepedulian yang diberikan teman-teman baik dari lebak maupun luar Lebak sangat berarti dan kami terima. Ini sangat membantu masyarakar kami, jadi atas nama masyarakat sekali lagi kami sampaikan terimakasih,” tutup Rafik usai menerima bantuan secara resmi.

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Berita Menarik Lainnya