DPK KNPI Malingping Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Bantenbisnis.com, Lebak – DPK KNPI Kecamatan Malingping resmi dilantik pada Rabu, 31 Agustus 2022. Pelantikan mengangkat tema “Energi Pemuda Persatuan”.

Pelantikan dipimpin Hida Nurhidayat selaku Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPK KNPI Malingping, dihadiri Muspika Kecamatan Malingping, Pengurus DPD KNPI Lebak, OKP Kecamatan Malingping, dan Pengurus KNPI periode 2022-2025.

Ketua terpilih Ruki Riswanto mengatakan, konsep dari energi pemuda persatuan yaitu bagaimana caranya KNPI memberikan ruang terbaik untuk menuangkan fikiran para pemuda tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Sementara itu, Camat Malingping Lingga Segara diwakili oleh Eli Suheli berharap KNPI Malingping memiliki komitmen tujuan ke arah yang lebih baik, terutama berkontribusi aktif dalam pembangunan nasional dalam konteks pembangunan daerah.

“KNPI harus punya watak dan karakter yang tegas,” kata Eli.

Hida Nurhidayat selaku ketua MPI DPK KNPI Kecamatan Malingping mengatakan, pihaknya yakin dalam kepemimpinan Ruki bisa menghasilkan kader yang lebih produktif.

“Saya yakin dibawah komando Bung Ruki kader bisa lebih produktif. Segera melaksanakan program kerja, termasuk juga dalam hal internal yang harus segera di selesaikan, tetap berjalan lurus dan dimotivasi oleh unsur stakeholder. Organisasi KNPI tidak dianjurkan untuk terjun langsung di politik praktis,” tandasnya.

Ketua DPD KNPI Lebak M. Ja’far Thoha mendorong kader KNPI harus menjadi penyeimbang dan motor penggerak dalam pembangunan.

“Zaman sekarang kalau pemuda gak sat set banyak di tindas. Pemuda juga harus jadi penyeimbang, bagaikan KNPI bisa menjadi motor penggerak di pembangunan pemerintahan, salah satunya dalam hal pariwisata. Harapan saya semua PK di Kabupaten Lebak mempunyai usaha sendiri, selain sebagai pemasukan kepada organisasi itu sendiri juga bertujuan untuk melatih kemandirian kader,” ujarnya

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Berita Menarik Lainnya