Peduli Rumah Ambruk, KNPI Malingping Galang Dana

Pewarta : Anita Maudi | Editor : Nurul Ikhsan

Bantenbisnis.com, Lebak – KNPI Pengurus Kecamatan Malingping melakukan aksi galang dana, Senin, (18/7/2022) di Alun-alun dan Pasar Malingping. Aksi galang donasi tersebut bentuk gerakan peduli KNPI Malingping kepada korban rumah ambruk milik Pak Mujid di Cibangkonol, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

“Pada hari Sabtu lalu, tepatnya 16 Juli 2022 rumah Pak Mujid di Kampung Cibangkonol ambruk diterpa angin kencang dan hujan lebat. Maka kami berinisiatif melakukan aksi galang dana, untuk meringankan beban korban sekaligus membangun solidaritas kepedulian kamu muda terhadap korban bencana,” ujar Feby Firmansyah selaku Ketua KNPI Kecamatan Malingping.

Senada disampaikan Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan SAR Siti Julaeha, mengatakan aksi galang dana dilakukan diseputar alun-alun dan pasar Malingping, KNPI Kecamatan Malingping telah membuka kotak donasi untuk membantu Pak Mujid.

“Alhamdulillah kita sudah galang donasi disekitar alun-alun dan Pasar Malingping. Untuk saat ini donasi yang baru terkumpul Rp. 850.000,00, dalam upaya meringankan beban korban. Rencananya dana bantuan ini akan kami kumpulkan terlebih dahulu, karena dua hari ke depan kami masih melakukan galang dana, setelah terkumpul semua kami serahkan langsung pada pak Mujid,” katanya.

“Terimakasih banyak kepada donatur yang sudah menyisikan rezekinya untuk korban. Besar harapan kami bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan berupa barang atau materi silahkan, kami siap menampung donasi dan langsung diserahkan kepada korban,” tambah Siti.

Siti juga mengajak masyarakat dan donatur di luar Kecamatan Malingping yang ingin berdonasi bisa menghubungi kontak 0856-9792-4313.

By Anita Maudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ikuti Berita Menarik Lainnya