Ponpes Terpadu Daar El-Ishlah Lebak Lepas Santri Akhir

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Bantenbisnis.com, Lebak – Hafflatuttaqorij atau pelepasan santri akhir, di pondok pesantren terpadu Daar El- Ishlah yang bertempat di Kampung Lebak Terminal Desa Malingping Selatan, Kecamaan Malingping, Kabupaten Lebak, Rabu (15/0/022).

Pelepasan Santri Akhir ini dilandaskan dari hasil ujian pondok, dengan tujuan mengukur kemampuan dan ketercapaian program pondok pesantren.

“Santri yang hari ini lulus itu mereka yang sudah melewati semua tahap ujian, dimana santri tidak hanya dituntut untuk bisa mengaji, namun harus bisa mengkaji dan berkontribusi untuk negri,” ujar Ust Ugan Nurja Sugandi,S.Pd yabg juga Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Daar El-Ishlah.

Pondok Pesantren terpadu Daar El-Islah sudah melepas 15 angkatan, dan kegiatan ini merupakan kegiatan merupakan pelepasan santri akhir ke-15 dengan nama angkatan “Asyrofiyyah (Assubna wa Assrotul Fatayati Yastiduna Lisalamtul ummah) dua pemuda dan sepuluh pemudi yang siap menyelamatkan umat.

Dalam momen pelepsn, para wali santri bersyukur bisa menyekolahkan putra-putrinya di Pondok Pesantren Terpadu Daar El-Ishlah.

“Alasan saya memasukkan anak saya ke pondok Pesantren Terpadu Daar El-Ishlah agar mandiri,punya pengalaman,ilmu agama dan masa depan yang cerah tidak sama seperti orang tuanya dan juga bisa bermanfaat bagi orang banyak,” ujar salah satu wali santri, Ibu Lilis.

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ikuti Berita Menarik Lainnya