JAPFA Kuatkan Kebiasaan Hidup Bersih dan Sehat di Banten

Pewarta : Irwan Adhi Husada | Editor : Nurul Ikhsan

Bantenbisnis.com, Serang – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) kembali laksanakan program JAPFA for Kids di Banten pada tahun ini. Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah operasional anak usaha JAPFA di Kec. Gunungsari dan Kec. Pabuaran, Kab. Serang, Banten menyasar 1.459 siswa dan 73 guru dari 7 sekolah. Kegiatan hari ini dimulai dengan pemeriksaan kesehatan siswa, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pelatihan online di awal semester 2022.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA menyampaikan,“Program JAPFA for kids merupakan salah satu program investasi sosial unggulan JAPFA untuk menumbuhkan dan membangun kebiasaan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. Meski saat ini kondisi belum pulih sepenuhnya, namun hal tersebut tidak mematahkan komitmen JAPFA untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, khususnya dalam hal ini ialah para siswa dan guru,” ujarnya.

Program JAPFA for Kids di Kabupaten Serang akan melibatkan anak usaha JAPFA, yakni PT Ciomas Adisatwa dan PT Wabin Jayatama akan menjadi koordinator pelaksana di lapangan. Setelah kegiatan offline pemeriksaan kesehatan dan pembagian telur bagi siswa, program akan dilanjutkan dengan pelatihan Duta JAPFA for Kids dan pelatihan catur yang diperuntukan bagi siswa dan pelatihan tata kelola sekolah untuk membangun sistem berkelanjutan bagi para guru.

Melalui rangkaian program JAPFA for Kids, ada tiga aspek utama yang ingin disasar oleh JAPFA, yaitu tumbuhnya kebiasaan hidup bersih dan sehat melalui Duta Anak Sehat, kesadaran untuk konsumsi makanan bergizi melalui Duta Makanan Sehat, dan terakhir menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan sekolah agar bersih dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar melalui Duta Lingkungan Sehat.

“Dalam menjalankan program ini, JAPFA juga turut bersinergi bersama instansi pemerintah daerah terkait. Kegiatan JAPFA for Kids ini mendapatkan dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Serang, karena memiliki visi yang sama dalam mewujudkan sekolah bersih dan sehat sehingga memberikan kenyamanan bagi siswa dan guru dalam melakukan proses belajar mengajar. Serta dukungan langsung dari Puskesmas Gunungsari & Pabuaran yang membantu melakukan skrining kesehatan dasar bagi para siswa,” ungkap Slamet Widodo selaku Direktur PT Wabin Jayatama.

Tahun ini program JAPFA for Kids menyasar 57 sekolah dasar, 11.407 siswa, dan 720 guru di 7 daerah yang tersebar di Indonesia, yakni di Sumbawa, Brebes, Purwakarta, Subang, Gowa, Pinrang, dan Serang. Walaupun kegiatan belum dapat dilaksanakan secara langsung di sekolah-sekolah binaan JAPFA, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat JAPFA dalam memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia yang lebih baik.

“JAPFA berharap komitmennya untuk menggaungkan nilai perusahaan “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama” dapat diwujudkan melalui inisiatif-inisitif sosial JAPFA. Dimana kami dapat memberikan manfaat langsung dan juga menumbuhkan kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar lokasi usaha,” pungkas Rachmat.

By Irwan Adhi Husada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ikuti Berita Menarik Lainnya