HMI Cabang Lebak Kritik Kebijakan Sekda

Pewarta : Anita Maudi | Editor : Nurul Ikhsan

Bantenbisnis.com, Lebak – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak mempertanyakan dasar surat undangan kepada Camat se Kabupaten Lebak yang diedaran pada 15 Oktober 2021 lalu oleh Sekda Kab. Lebak dalam pengambilan keputusan sebuah kebijakan publik.

“Sebagaimana mestinya sebuah kebijakan harus berjalan sesuai alur peraturan perundang-undangan, bahwa patut kita pertanyakan landasan dasar Sekda dalam mengeluarkan surat undangan kepada Camat se Kab. Lebak untuk memobilisasi Calon Kepala daerah dikediaman Jaya Baya yang syarat menuai polemik dan kritik dari publik,” tandas Ketua Umum HMI Cabang Lebak, Mulyana dalam rilis yang diterima Bantenbisnis, Minggu (17/10/2021).

BACA JUGA : Penggelapan Dana Bantuan Bencana di Dinsos Lebak, Aktivis Lebak Selatan Angkat Bicara

Dikatakan Mulyana, dalam UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dijelaskan pada Bab 2 Pasal 5 tentang Melanggar Kode Etik bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menyalahgunakan informasi internal negara, tugas, status, dan jabatan untuk mendapat atau mencari keuntungan atau manfaat bagi diri sendiri dan/atau untuk orang lain dan Permen PAN-RB No. 22 tahun 2021 tentang Peningkatan integritas ASN, penegakkan disiplin ASN dalam memperteguh integritas ASN.

Indonesia secara umum belum selesai dalam teror pandemi, terkhusus di Kab. Lebak sedang dalam pemberlakuan PPKM Level 3 wilayah sebaran Covid-19, yang menjadi cerminan pemerintah kepada masyarakat seharusnya membatasi mobilitas masyarakat untuk berkerumun.

BACA JUGA : Opini: Bersihkan Pilkades dari Penyakit Kronis Politik Uang

HMI Cabang Lebak mempertanyakan integritas dan kredibilitas Sekda Kab. Lebak dalam membuat sebuah kebijakan. Dengan situasi hari ini Kab. Lebak masih dalam pemberlakuan PPKM Level 3, Mulyanan mempertanyakan dimanakah peran dan fungsi Sekda dalam mengimplementasikan pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam hal ini HMI Cabang Lebak meminta Sekda yang dianggap tidak berintegritas untuk segera di copot.

By Anita Maudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Berita Menarik Lainnya