Novie Irawati Herni Purnama Resmi Jabat Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten

Pewarta : Irwan Adhi Husada | Editor : Nurul Ikhsan

Bantenbisnis.com, Serang – Bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Serang, telah berlangsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten dari Arman Syifa kepada penggantinya, Novie Irawati Herni Purnama, Selasa (21/09).

Penandatangan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan buku Memori Akhir Masa Jabatan disaksikan secara langsung oleh Anggota V BPK RI, Prof Dr Bahrullah Akbar,  Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Akhsanul Khaq, Gubernur Banten, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten, para Sekretaris Daerah se-Provinsi Banten dan para pimpinan instansi vertikal di wilayah Provinsi Banten.

BACA JUGA : KemenKopUKM dan Komisi VI DPR RI Tinjau Ruang Promosi UMKM di ASDP Merak

Adapun para Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Sekretaris Dewan Provinsi/Kabupaten/Kota, Inspektur Provinsi/Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Banten mengikuti kegiatan tersebut secara online guna membatasi jumlah tamu undangan terkait protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

Dalam sambutannya, Anggota V BPK RI, Bahrullah Akbar, mengatakan sebagai organisasi yang dinamis, BPK RI secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi, dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya. Kegiatan promosi, rotasi, dan mutasi tersebut merupakan suatu hal biasa dalam rangka penyegaran lingkungan kerja serta mendorong semangat para pejabat dalam meningkatkan kinerja di unit kerja yang baru, sekaligus menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas, dan profesionalisme.

BACA JUGA : Wamendag Dorong Sinergi Kunci Bangun Ekosistem SRG untuk Sejahterakan Petani

Selain itu, Bahrullah Akbar berharap dengan dilantiknya Novie Irawati Herni Purnama menjadi Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten yang baru, mampu memperkokoh keberadaan BPK di Provinsi Banten, dan memberikan kontribusi nyata dalam turut mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, serta mampu merangkul seluruh pihak dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di Provinsi Banten.

“Kepada para pemangku kepentingan BPK di Provinsi Banten, kami juga tetap mengharapkan komunikasi dan kerjasama yang telah berlangsung secara baik dapat terus terpelihara,” ungkap Anggota V BPK RI.

Sebelumnya, Novie Irawati Herni Purnama merupakan Kepala Auditorat Pengelola Pemeriksaan pada Auditorat Keuangan Negara V BPK RI, sedangkan Arman Syifa akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Kepala Auditorat V.A BPK RI. Auditorat V.A BPK RI mempunyai tugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara pada Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura, Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang dan lembaga terkait di lingkungan entitas.

Novie Irawati Herni Purnama memulai karir di BPK RI pada Tahun 1995. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Auditorat Pengelola Pemeriksaan pada Auditorat Keuangan Negara V BPK RI (2019-2021), Kepala Sekretariat AKN V BPK RI (2017-2019) dan Kepala Sekretariat Perwakilan pada BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah (2016-2017). ***

By Irwan Adhi Husada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Berita Menarik Lainnya