Wagub Andika Hazrumy Apresiasi FTK Golden Dema FTK UIN SMH Banten

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Bantenbisnis.com – Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumry memberikan sambutan dan motivasi dalam acara FTK Golden yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten secara Virtual (daring), Jumat (17/9/2021).

Dalam sambutannya Wagub Andika menyampaikan, pendidikan memiliki peran penting dalam perubahan dan perkembangan sebuah bangsa. Bahkan pendidikan, menurutnya menjadi investasi jangka panjang untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“Pendidikan menjadi investasi yang menentukan kemajuan bangsa. Pendidikan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dimana kualitas sumber daya manusia sangat berkolerasi secara positif dan signitifikan untuk kesejahteraan. Sehingga semakin baik tingat kualitas modal manusia (human capital) maka akan semakin baik pula tingkat kesejateraan,” tutur Wagub.

Wagub juga menyampaikan perihal esensi dan harapan besar pada kegiatan FTK Golden Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, meskipun dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

“Meskipun kegiatan ini dilakukan secara virtual, semoga kegiatan ini tidak mengurangi esensi dan semangat mahasiswa baru dalam mengikuti acara FTK Golden,” ujarnya

“Saya Berharap FTK UIN SMH Banten agar dapat meningkatkan kemandirian dan kreatifitas mahasiswa dalam menciptakan media pembelajaran sebagai calon pendidik, selain itu saya berharap agar FTK UIN SMH Banten dapat meningkatkan kemitraan dengan pemerintahan kabupaten dan kota, hal ini karena berkaitan dengan guru sekolah dasar agar mahasiswa dari awal dapat didekatkan dengan sekolah. Kemudian saya berharap FTK UIN dapat berkontribusi dalam menyiapkan calon guru yang berkualitas guna mendukung program peningkatan akses masyarakat terhadap pendidikan yang berkualitas sebagai program prioritas Provinsi Banten,” tutur Andika.

Diakhir sambutan, Wagub berpesan mengenai keteguhan mahasiswa atas ikhtiar dalam menuntut ilmu dan mengembangkan diri sehingga dapat menjadi calon pendidik yang dibutuhkan masyarakat.

“Kepada para mahasiswa saya berpesan, agar tetap meneguhkan ikhtiar belajar dan mengembangkan diri, peran dan pengabdian kalian selau calon guru sangat di tunggu oleh masyarakat luas. Selamat dan sukses untuk penyelenggaraan FTK Golden 2021,” pungkasnya.

Ketua Dewan Eksekurif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN sultan Maulana Hasanddin Banten Periode 2021-2022, Suryadi mengapresiasi digelarnya FTK Golden.

“Pada Kegiatan FTK Golden ini, Alhamdulillah dapat di hadiri oleh Warek 1 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, serta Wakil Gubernur Provinsi Banten H Andika Hazrumy, secara virtual dengan isi sambutan yang sangat substansial dan dapat memberikan motivasi pada mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan,” ujarnya. ***

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Berita Menarik Lainnya