5 Tahun Berjalan, Bappeda Gelar Rakor Persiapan Jelang Closing Program IUWASH Plus

Pewarta : Rere Ivamsyah Abim | Editor : Nurul Ikhsan

Bantenbisnis.com, Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tangerang, pada Kamis (19/8/2021), menggelar rapat koordinasi (Rakor), persiapan Closing Program IUWASH Plus. 

Rakor tersebut digelar di Ruang Rapat Sinergi Gedung Bappeda Kabupaten Tangerang, dengan menggunakan Zoom Meeting atau Video Conference (Vidcon). Rapat koordinasi tersebut dihadiri Kepala Sub Bagian Perencanaan Pada Sekretariat Bappeda, Effie Tristinawati, Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah, Erwin Mawandy, Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya, Sri Indriastuti Widyaningsih, dan para perangkat daerah terkait lainnya. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Program yang telah berjalan selama lima tahun belakangan itu telah memberikan bantuan teknis kepada instansi pemerintah terkait dan masyarakat Kabupaten Tangerang. Bantuan tersebut berupa dukungan demi tercapainya target akses universal dan tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (TPBS/SDGs) 2030. 

“Kerjasama ini (dengan IUWASH Plus) sudah terlaksana selama 5 tahun, Pemkab Tangerang juga sudah mendapatkan banyak pendampingan, pengetahuan dan pengalaman,” terang Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Erwin Mawandy. 

Ia menambahkan bahwa pada closing event yang akan diselenggarakan pada hari Selasa (31/8/21), pemerintah Kabupaten Tangerang akan mendeklarasikan Desa yang sudah terbebas dari perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS). 

“Pada momen itu (closing event) Pak Bupati juga akan mendeklarasikan bahwa seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Tangerang pada tahun 2025 diharapkan bisa terbebas dari perilaku BABS,” pungkasnya. ***

By Rere Ivansyah Abim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Berita Menarik Lainnya