Sambut Imlek, Vihara Avalokitesvara Banten Perketat Protokol Kesehatan

Pewarta : Tim Redaksi | Editor : Hery Taufik

Bantenbisnis.com, Kota Serang – Tahun Baru Imlek 2021 akan dirayakan pada tanggal 12 Februari 2021 esok hari. Meski ditengah pandemi seperti ini, masyarakat antusias menyambut hari raya Imlek tahun 2021.

Tradisi pemberian angpao melalui interaksi fisik langsung pada Imlek 2021 ditiadakan akibat pandemi Covid-19 masih belum usai. Jumlah jemaat yang sembahyang di tempat ibadah pun dibatasi yang biasanya 100% menjadi 50%, itupun diwajibkan menggunakan Protokol Kesehatan yang sudah berlaku oleh pemerintah setempat.

Kondisi itu, membuat sejumlah kebiasaan yang kerap dilangsungkan saat Imlek ditiadakan atau dibatasi. Salah satu yang ditiadakan berupa pemberian angpao melalui interaksi fisik langsung dengan penerimanya.

Tak hanya angpao, ucapan Gong Xi Fat Chai pun diharapkan tak melalui interaksi fisik langsung. Mengimbau kepada warga Tionghoa untuk bersilaturahmi secara virtual antar sesama keluarga maupun teman, salah satunya memanfaatkan video call pada telepon seluler terlebih dahulu menghindari penyebaran virus semakin meluas.

Begitupun permakluman warga Tionghoa yang hendak merayakan Imlek. Perubahan sejumlah tradisi disebabkan wabah yang belum usai. (FL/RED).

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ikuti Berita Menarik Lainnya