Bupati Pandeglang Irna Narulita Hadiri Launching Pembayaran PBB-P2 dan Distribusi SPPT PBB-P2

Pewarta : Tim Redaksi | Editor : Hery Taufik

Bantenbisnis.com, Kabupaten Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri launching Pembayaran PBB P2 melalui waralaba serta pendistribusian SPPT PBB-P2 yang diadakan oleh Badan Pelayanan Pajak Daerah bertempat di Pendopo, Kamis (28/01).

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada mitra kerja Pemerintah Kabupaten Pandeglang, seperti Alfamart Indomart dan bank-bank BUMN.

“Terimakasih saya ucapkan bapak dan ibu sebagai mitra. Kami harapkan sinergitas terus ditingkatkan,” tuturnya.

Bupati berharap, pelayanan kepada kasyarakat harus ditingkatkan. Menurutnya, tren digital seperti saat ini pelayanan melalui online harus terus ditingkatkan,

“Saya apresiasi kepada BPPD yang terus memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat agar tidak ada kendala. Masyarakat sekarang butuh pelayanan yang gampang, kalau bisa dipermudah semua akan berjalan lancar,” ujar Bupati

Sementara Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah Yahya Gunawan menjelaskan, era digital saat ini, BPPD wajib memberikan kemudahan pembayaran PBB untuk masyarakat. Yahya mncontohkan pembayaran elektronik,

“Tahun ini kita membuka pembayaran elektronik melalui waralaba yakni Alfamart dan Indomart, salah satu keunggulan pembayaran PBB melalui waralaba jika bukti pembayaran hilang, tetapi pembayaran otomatis sudah ada di sistem kami,” jelasnya.

Yahya juga menjelaskan, tahun depan akan terus menambah kemudahan masyarakat dalam pembayaran PBB.

“Melalui m-Banking sebenarnya juga sudah. Tetapi sekiranya itu untuk masyarakat tertentu, tahun kemarin juga sudah ada pembayaran melalui badan usaha milik desa. Kedepannya kita akan menambah pembayaran melalui e-Money,” lanjutnya.

Ia menerangkan, alasan harus mendistribusikan SPPT pada awal Januari. Menurutnya karena berharap para camat bisa mendistribusikan ke des, dan selanjutnya desa akan mendistirbusikan kepada Setiap wajib pajak.

“Wajib pajak punya waktu sampai 30 September. Khawatir PBB yang dibayar jumlahnya besar. Tadi disampaikan oleh Ibu Bupati, kalau belum punya uang untuk membayar, masyarakat bisa menabung. Jadi sebelum jatuh tempo bisa membayar,” pungkasnya.

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *